Don't Show Again Yes, I would!

Road to MUFFEST+ 2024: Presentasi Trend Fashion 2024-2025

Road to MUFFEST+ 2024. Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan kembali hadir untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan. Sebagai bagian dari rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menggelar MUFFEST+ Media Viewing pada tanggal 1-3 Maret 2024 di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta.

MUFFEST+ Media Viewing tidak hanya sekadar presentasi tren fesyen biasa. Dalam acara ini, desainer dan jenama fesyen muslim Indonesia mempersembahkan koleksi tren 2024-2025 dengan format teatrikal yang memukau. Menampilkan keragaman karya, kreativitas, dan inovasi dalam industri fesyen muslim Indonesia.

Dengan tema “Indonesia As A Hub for Global Modest Fashion,” MUFFEST+ Media Viewing 2024 menampilkan 24 desainer dan jenama dengan total 300 koleksi. Setiap koleksi disajikan dalam sebuah pertunjukan yang menggambarkan konsep desain, proses produksi, hingga pemasaran, di hadapan para fashion editor dan pembeli dari berbagai latar belakang, seperti e-commerce, department store, reseller, dan pelanggan loyal.

“Melalui MUFFEST+ Media Viewing, kami ingin memperlihatkan perkembangan tren, kreativitas, dan inovasi dalam industri fesyen muslim Indonesia yang berpotensi menjadi rujukan global. Kami berharap acara ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa industri fesyen muslim Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang secara global,” ungkap Lenny Agustin, Ketua Nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Ali Charisma, anggota Dewan Penasihat Indonesian Fashion Chamber (IFC), menambahkan, “Acara ini memberikan kesempatan bagi media untuk memahami lebih dalam konsep di balik koleksi dari desainer dan jenama fesyen muslim Indonesia. Setiap koleksi memiliki cerita yang ingin disampaikan kepada publik, dan melalui acara ini, kami juga memberikan penghargaan yang setara kepada brand-brand yang berkontribusi pada industri fesyen dan lingkungan, meskipun belum sebesar jenama-jenama besar lainnya secara komersial dan finansial.”

Guruh Heriansyah, Chief Marketing Officer PT. Gemalindo Kreasi Indonesia, menyatakan antusiasme atas kerjasama dengan IFC dalam penyelenggaraan MUFFEST+ 2024. Dia berharap kehadiran Gemalindo dapat turut berkontribusi pada perkembangan tren fesyen Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Koleksi yang dipresentasikan dalam MUFFEST+ Media Viewing meliputi berbagai gaya busana muslim, mulai dari street wear, urban wear, hingga evening wear. Acara dimulai dengan Fashion Parade I pada hari pertama, menampilkan koleksi-koleksi spektakuler dari beberapa brand ternama seperti ALEZA, HijabChic, Hajeera, dan banyak lagi. Fashion Parade II dan III menyusul pada hari-hari berikutnya, membawa tema dan cerita yang tak kalah menarik dari desainer-desainer terkemuka.

MUFFEST+ Media Viewing 2024 didukung oleh berbagai pihak, termasuk Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Wardah Cosmetic sebagai Official Make up & Skin Care, serta LUNARPRINTEX dan YOU.C1000 sebagai Partner. Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) juga turut berpartisipasi sebagai Event Partner.

Share: